Monday 5 August 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 November 2010 (Bgn 2)


Jika tidak menyingkirkan ketamakan, kebencian, kedunguan, maka berkah yang ditimbun akan dinikmati di Alam Setan Kelaparan, Alam Binatang dan Neraka.

Di dalam Alam Setan Kelaparan, banyak setan yang kaya berkah, disembah oleh masyarakat, inilah berkah yang dia nikmati. Kalau jatuh ke Alam Binatang, sekarang kita lihat banyak hewan peliharaan, menjadi kesayangan majikannya, begitulah cara dia menikmati berkahnya, menikmati fasilitas istimewa bahkan lebih mewah dari manusia. Ini dikarenakan dia memiliki berkah!

Tetapi ada pula hewan peliharaan yang datang tagih utang, keluarga anda pernah berutang padanya, sekarang dia datang tagih utang dengan menjadi hewan peliharaan kesayanganmu. Anda berutang sejumlah uang padanya, makanya dengan senang hati anda merawatnya dengan penuh perhatian; anda berutang budi padanya, makanya sekarang anda begitu memanjakannya.

Hukum Sebab Akibat takkan meleset, kebenaran ini mesti dipahami, menikmati berkah di Alam Binatang. Ini dikarenakan beramal tapi tidak menyingkirkan ketamakan, kebencian dan kedunguan, alasannya terletak di sini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 November 2010


沒有捨貪瞋痴,那修的福就到鬼道、畜生道去享福。鬼道裡面,就是這麼多的福德鬼,受民間祭祀、民間拜拜,他享受這些。畜生道,現在最常看見的就是寵物,你看牠變成畜生,畜生變成寵物,這一家人每個人都喜歡牠,對待牠無微不至,比家裡任何一個人都享福。畜生,這是牠有福!可能牠也是討債的,你家裡欠牠的,現在你要還給牠。你欠牠的財物,所以你要照顧牠很好;你還欠牠親情,所以你非常愛護牠。業因果報絲毫不爽,這個道理要懂,畜生道裡面去享福。都是沒有把貪瞋痴放下,原因在此地。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第一九六集)  2010/11/15





 

Melakukan Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan, tetapi tidak tahu bertobat, tidak tahu kembali ke jalan yang benar, jika sebaliknya dia tahu kembali ke jalan yang benar, maka takkan jatuh ke tiga alam rendah, hal ini tercantum dengan jelas di dalam Buddha Dharma.

Orang Tiongkok zaman dulu menekankan pada memperbaiki diri, seperti apa yang disebut sebagai “Manusia bukanlah insan suci dan bijak, mustahil tidak pernah melakukan kesalahan, asalkan bersedia memperbaiki diri dan tidak mengulanginya lagi, maka tiada lagi kebajikan yang melampaui kebajikan ini”, ini adalah prinsip untuk memperbaiki diri.

Kalau dulunya pernah berbuat salah, janganlah takut, asalkan bersedia memperbaiki diri dan takkan mengulanginya lagi, maka begini sudah boleh. Para insan suci dan bijak juga dihasilkan dari cara ini, demikian pula Buddha dan Bodhisattva meraih keberhasilan juga dari cara ini, kebenaran ini mesti kita pahami.

Terutama Guru Sesepuh sering mengingatkan diri kita, “Jangan takut pada niat pikiran yang muncul, yang ditakutkan adalah terlambat menyadarinya”, niat pikiran ini ada yang baik dan ada yang buruk.

Masa kini, niat pikiran yang timbul lebih banyak yang buruk, sementara niat pikiran yang baik malah sangat minim, makanya bencana terjadi di mana-mana. 

Tetapi tak peduli niat pikiran baik maupun buruk, begitu muncul langsung melafal Amituofo, jangan biarkan niat pikiran tersebut berkelanjutan, begini barulah disebut tahu cara melafal Amituofo.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 November 2010

Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan baca di :


造作五逆十惡不知道懺悔、不知道回頭,如果他懺悔、回頭,他就不墮惡道。這個佛法裡頭給我們講得很清楚、很明白。

  中國古人強調改過,所謂「人非聖賢,孰能無過,過而能改,善莫大焉」,這是改過的道理。有過不怕,要知道改過自新,聖賢就是這麼修出來的,佛菩薩也是這麼成就的,這是我們應該要懂得的。特別是祖師大德常常提示我們,「不怕念起,只怕覺遲」,念是念頭,念頭裡有善有惡。一般來講,特別是現在這個時代,肯定是惡的念頭多,善的念頭少,肯定是這樣的,要不然哪有這麼多災難?但是無論是善念還是惡念,念頭才起馬上就要覺悟,這一覺悟就用佛號取而代之,這叫真的會念佛。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第一九六集)  2010/11/15




 

Praktisi yang tahu cara melafal Amituofo, begitu niat pikiran timbul, langsung melafal “Amituofo”. Sepatah Amituofo merupakan niat pikiran baik yang terunggul, niat pikiran baik yang tiada taranya, apa alasannya?

Oleh karena niat pikiran ini dapat mengantarmu terlahir ke Alam Sukhavati dan mencapai KeBuddhaan. Lihatlah, masih adakah niat pikiran lainnya yang memiliki jasa kebajikan sebesar ini? Takkan ada duanya lagi.

Hanya sebutir niat pikiran ini yang merupakan satu-satunya niat pikiran yang terjalin dengan Alam Sukhavati, yang terjalin dengan Buddha Amitabha.

Praktisi Pelafal Amituofo memperoleh perlindungan dari seluruh Buddha di sepuluh penjuru, demikian pula para Dewa, Naga dan malaikat bajik lainnya juga akan ikut melindungi dirimu, makanya mengapa anda tidak melafal Amituofo?

Insan yang melafal Amituofo senantiasa sehat baik fisik maupun mentalnya, keluarga harmonis, bencana menjauh, kesusahan berubah menjadi kesejahteraan.

Hendaknya melafal Amituofo, mengubah setiap butir niat pikiran menjadi lafalan Amituofo.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 November 2010


真正懂得念佛,念頭才起,「阿彌陀佛」,他就回歸到阿彌陀佛。阿彌陀佛這個念是世出世間第一善念,無比的善念,為什麼?他能幫助你往生極樂世界去作佛去。你看看,還有哪個念頭有這個功德大?再找不到了。只有這一念,念念通西方極樂世界,念念跟阿彌陀佛感應道交。真正是個念佛人,念念十方一切諸佛護念,龍天善神保佑你,你為什麼不念佛?念佛人身心健康、家庭和睦、災難遠離,古人所說的,「趨吉避凶,遇難成祥」。應該要念佛,把所有的念頭統統都轉成阿彌陀佛,完全正確。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第一九六集)  2010/11/15