Monday 12 August 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Desember 2010



Sepatah Namo Amituofo ini tampaknya begitu gampang sekali, memangnya anda tahu cara melafalnya? Orang yang tidak tahu cara melafalnya, jumlahnya banyak sekali, melafal di mulut tapi tak punya hati, tak punya hati adalah tidak membangkitkan Bodhicitta, cuma melafal di mulut, tidak di hati.

Tidak membangkitkan Bodhicitta artinya tidak punya niat terlahir ke Alam Sukhavati, jadi tidak bercita-cita jadi Buddha. Ini sudah lumrah adanya, kalau tidak percaya, coba saja menyelenggarakan kegiatan pelafalan Amituofo selama 7 hari berturut-turut, lalu buat poster pengumuman dan tambahkan kalimat “Cuma 7 hari saja, dijamin anda pasti terlahir ke Alam Sukhavati!!!”, lihatlah masih adakah yang punya nyali datang jadi peserta? Mana berani!

Tujuh hari lagi sudah tamat riwayatnya, siapa yang sudi? Dijamin viharamu tidak ada yang mau berkunjung, acaramu juga takkan ada seorang pun yang bakal menghadirinya. Makanya bukankah segalanya hanyalah semu belaka? Ini membuktikan praktisi pelafal Amituofo yang ecek-ecek itu jumlahnya banyak sekali, yang tulen itu sulit ditemukan.

Terkecuali poster pengumuman yang anda tempel, isinya begini : Ayo hadirilah acara kami, dijamin tujuh hari lagi anda bakal naik pangkat dan kaya raya, maka vihara anda akan ramainya bukan main!

Maka itu Upasaka Xia Lian-ju di dalam karyanya yang berjudul “Jing Yu”, tiada henti-hentinya mengajarkan bahwa, melafal Amituofo itu harus dilakukan dengan serius, jangan menjadi praktisi ecek-ecek.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Desember 2010


這一句南無阿彌陀佛六個字很容易,你會念嗎?不會念的人很多,不會念的,有口無心,無心就是沒有菩提心,有口無心。沒有菩提心,包括並不真的想要到極樂世界去,不是真的想成佛。你要不相信,你說我這裡念佛堂精進佛七七天,七天保證你往生,你看看有沒有人敢來念?那還得了!七天就死了,這還能去嗎?你的念佛堂一個人都找不到,沒有人會來。所以不都是假的嗎?我這個念佛堂,七天保證你到極樂世界去,好,太好了!沒人敢來,這就說明,念佛的人假的多,真的少。你要說我這個念佛堂念佛七天保證你升官發財,不知道有多少人來!都來了;你說我這裡七天就往生,一個都沒有,這是假的。夏蓮居老居士在《淨語》裡面一再教人,這個事情要真幹,不能幹假的。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第二一六集)  2010/12/7