Sunday 11 August 2019

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Desember 2010 (Bgn 2)


Hari ini ada berapakah orang di dunia ini yang masih tahu menyumbangkan budi kebajikan. Anak cucu berbakti adalah datang untuk balas budi, sedangkan mereka yang datang tagih utang, akan menjadi anak durhaka.

Yang datang melunasi utang, kelak ketika Ayahbunda lanjut usia, anak ini cuma memberi sedikit uang saku padamu, namun takkan berbakti padamu. Dia juga akan memandang sebelah mata padamu, tetapi dia tetap akan menghidupimu.

Yang datang balas dendam, inilah yang merepotkan, dia akan membunuh Ayahbunda-nya, oleh karena pada masa kelahiran lampau, Ayahbunda-nya membunuh dirinya, sehingga sekarang dia datang menagih utang nyawa, kasus begini kian hari kian banyak jumlahnya.

Kita jadi terpikir sekarang banyak calon mama yang melakukan aborsi, terutama gadis yang belum menikah. Melakukan aborsi adalah sama dengan menghabisi nyawa anak kandung sendiri, anakmu akan mendendam, kelak pasti kembali menghabisi nyawamu.

Setelah anda menikah, dia datang bertumimbal lahir ke dalam keluargamu, menjadi putra-putrimu, itu adalah janin yang anda gugurkan tempo hari, sekarang dia datang lagi mencarimu, bagaimana perlakuannya padamu?

Anda sangat menyayanginya, setelah membesarkannya, dia akan menjalankan aksi balas dendam, inilah yang disebut sebagai kelahiran demi kelahiran saling balas membalas tiada usainya, sungguh tak berdaya.

Apabila janin yang dikandung adalah datang balas budi, lantas anda menggugurkannya, budi pun berubah jadi dendam. Apabila dia datang balas dendam, anda menggugurkannya, dendam ditambah dendam, kian mendalam. Celaka!

Apabila dia datang tagih utang, bukan saja beban utang sekarang masih belum dilunasi, tapi tambah lagi utang nyawa, sampai kapan baru bisa lunas dan tuntas.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Desember 2010


今天有幾個人在這個世間布施恩德的,孝子賢孫都是來報恩的,這才有孝敬。還債的,他供養你,物質供養很好,對你沒有孝敬心,那是還債的,那個他不害你,但是他可能瞧不起你,但是他會養你。那個報怨的就很麻煩,報怨的真的就殺害你,你跟他過去,你過去世殺他,他今天來殺你,會愈來愈多。讓我們想想,現在許許多多婦女墮胎,尤其是未婚的女孩子去墮胎,墮胎是什麼?殺你的兒子,你的兒子會記恨,他將來會殺你。你結婚再投胎到你家做兒女,那他是過去被你殺掉的,現在又回來,他會用什麼手段對你?你很喜歡養他,養大之後,他就來問你討命,你說這還得了嗎?這冤冤相報,沒辦法。懷孕這個小孩子,如果是報恩的,你把他殺掉,恩將仇報,這個恩變成仇;他如果是來報怨的,你把他殺掉,怨上加怨,這還得了?不得了!他是討債的,你再把他殺掉,不但欠了債,還欠了命,這個事情講不完。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第二一三集)  2010/12/3




 

Cobalah amati dengan seksama, mengapa kondisi masyarakat berubah jadi seperti sekarang ini, cobalah pikirkan, niat pikiran apa yang muncul di benak manusia modern, perkataan apa yang meluncur dari mulut mereka, apa yang mereka perbuat, anda akan memperoleh jawaban yang cukup jelas.

Hari ini kita datang ke dunia hanyalah untuk menerima ganjaran dan balasan atas karma baik dan karma buruk yang kita tanam pada masa kelahiran lampau, maka itu segala kejadian yang kita alami, tidak ada kaitannya sama sekali dengan orang lain, semuanya adalah “Apa yang ditabur itulah yang dituai”, diperbuat sendiri diterima sendiri.

Hari ini anda mempunyai Ayahbunda, apabila anda dapat berbakti pada mereka, bukan saja terjalin dengan kebajikan sejati (kebajikan yang sejak semula telah sempurna di dalam jiwa sejati), bahkan teladan yang anda tampilkan akan mempengaruhi orang lain, anda sedang mendidik orang lain, mengamalkan sekaligus dapat mengajari orang lain.

Menjadi teladan bagi masyarakat, memperagakan kepada mereka yang melakukan tindakan yang bertentangan dengan kebajikan sejati, agar mereka melihat dan mendengarnya, perlahan-lahan menggugah dirinya, menyadarkan dirinya, membantunya kembali ke jalan yang benar, sungguh merupakan jasa kebajikan yang tak terhingga dan tanpa batas.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Desember 2010

細心冷靜去觀察,今天社會為什麼變成這個樣子,你想想看,現在人起心動念想的是什麼、說的是什麼、造的是什麼,你全明白了。我們一生際遇無非是業感而已,我們過去造的業,現在所造的業,感得的果報,與任何一個人都沒有關係,完全是自作自受。今天你有父母,你能夠盡孝道,不但你隨順性德,而且你的表現會影響別人,那就是你在教化眾生,自行化他。給社會大眾做好榜樣,給社會大眾這裡頭有部分人違背了性德的人,讓他看到、讓他聽到,慢慢感化他,幫助他覺悟,幫助他回頭,無量無邊的功德。

文摘恭錄 淨土大經解演義  (第二一三集)  2010/12/3